KISAH KETEGUHAN ABU MUSLIM AL-KHAULANI


Abu Muslim al-Khaulani v, adalah seorang Tabi’in yang hidup pada zaman Aswad al-Ansi yang mengaku sebagai nabi. Ketika beliau menolak peng-akuannya sebagai nabi, iapun ditangkap lalu dilempar ke dalam api yang bergejolak. Namun, ternyata tidak terbakar malah ia berdiri shalat di dalam api itu. Subhanalloh...ini benar-benar karomah dari Alloh l yang Dia berikan kepada wali-Nya.

Kemudian ia datang ke Madinah setelah wafatnya Rosululloh n, lalu ‘Umar a mendudukkannya dia di antara dirinya dan Abu Bakar a seraya berkata, “Segala puji bagi Alloh yang tidak mematikanku sehingga aku melihat di antara ummat Rosululloh n  seorang yang di perlakukan seperti Nabi Ibrohim p.” 

Sudah selayaknya ‘Umar a  mendudukkannya dia di antaranya dan Abu Bakar a sebagai bentuk penghormatan kepadanya, karena beliau telah sukses dalam mempertahankan keimananya dengan menolak kenabian Aswad al-Ansi sampai Alloh l memulia-kannya dengan memberikan karomah kepadanya.

BACA JUGA : KISAH TAULADAN KETEGUHAN IMAN ZUBAIROH

Tidak ada komentar

Silahkan mengcopy-paste, menyebarkan, dan membagi isi blog selama masih menjaga amanah ilmiah dengan menyertakan sumbernya.

Salam : Admin K.A.

Diberdayakan oleh Blogger.