MENGAPA MANUSIA BERMUSUHAN DENGAN SETAN ?



Semenjak diciptakannya Nabi Adam  , setan bahkan telah bersumpah kepada Alloh   bahwa ia akan meyesatkan seluruh anak cucu Adam dan menggiringnya ke dalam neraka kecuali segolongan kecil dari mereka yang tidak dapat disesatkan olehnya. 
Alloh   berfirman:

“Iblis menjawab: ‘Demi kekuasaan-Mu, aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hamba-Mu yang mukhlis di antara mereka.” (QS. Shad [38]: 82-83)

Jadi, sejarah pertarungan antara setan versus manusia ini telah terjadi semenjak awal penciptaan manusia. Dan pertarungan sengit ini akan terus berlangsung abadi sampai hari kiamat bahkan sampai di lembah-lembah neraka. Di neraka kelak akan terjadi saling laknat melaknat antara manusia dan setan. Perhatikanlah firman Alloh   berikut ini:

“Dan berkatalah setan tatkala perkara (hisab) telah diselesaikan, ‘Sesungguhnya Alloh telah menjanjikan kepada kalian janji yang benar, dan akupun telah menjanjikan kepada kalian tetapi aku menyalahinya dan sekali-kali tidak ada kekuasaan bagiku terhadap kalian melainkan (sekedar) aku menyeru kalian lalu kalian pun menyambut seruanku, oleh sebab itu janganlah kalian mencerca aku akan tetapi cercalah diri kalian sendiri. Aku sekali-kali tidak dapat menolong kalian dan kalian pun sekali-kali tidak dapat menolongku. Sesungguhnya aku tidak membenarkan perbuatan kalian mempersekutukan aku (dengan Alloh) sejak dahulu.’ Sesungguhnya bagi orang-orang yang zhalim itu adzab yang sangat pedih.” (QS. Ibrahim [14]: 22)

BACA JUGA : CARA SETAN MENYESATKAN MANUSIA

Tidak ada komentar

Silahkan mengcopy-paste, menyebarkan, dan membagi isi blog selama masih menjaga amanah ilmiah dengan menyertakan sumbernya.

Salam : Admin K.A.

Diberdayakan oleh Blogger.