5 BAHAYA KHAMR/MIRAS BAGI KESEHATAN YANG SERING DISEPLEKAN


Sisi Negatif Khomr Bagi Kesehatan

Tahukah saudara bahwa sesuatu yang diharamkan oleh Alloh  , tentu ada akibat yang ditimbulkannya. Salah satunya adalah pengharaman minuman keras.
Tahukah saudara bahwa para ilmuwan menemukan bahwa pecandu minuman keras akan terkena berbagai penyakit. Sel-sel dan anggota badanya akan segera mengalami kerusakan.

Sangat disayangkan, selama ini dampak negatif dari konsumsi alkohol yang paling banyak diketahui orang adalah mabuk semata, dan itu pun  dapat hilang dengan sendirinya. Tapi ternyata efek negatif itu tidak berhenti sampai di situ saja.

Sudahkah saudara mengetahui dampak negatif bagi kesehatan? Jika saudara belum mengenalnya, marilah kita ketengahkan di antara dampak khomr bagi kesehatan:

1.Disfungsi seksual dan ejakulasi dini.
Ada fakta ilmiah yang sangat penting dan wajib diketahui oleh semua orang; biasanya peminum khomr akan mengalami disfungsi seksual dan ejakulasi dini (gagal ereksi). Penyebabnya adalah reaksi keras pada pusat-pusat saraf tertinggi dan terendah dalam tubuh.

2.Merampas akal.
Ketahuilah! Sesunguhnya sebagian orang mengklaim, mengkonsumsi khomr dalam takaran rendah tidak berpengaruh terhadap pikiran dan tubuh mereka. Padahal miras merampas akal pikiran mereka dan menggerogoti tubuh mereka seperti ulat menggerogoti kayu.

Miras berpengaruh terhadap jaringan saraf. Pada mulanya, miras memang merangsang saraf. Tapi tidak lama kemudian, situasi berubah total. Pada akhirnya, miras mengacaukan dan mendisfungsikan secara total. Dan karenanya, kematian pun menimpa peminumnya sebagai akibat langsung dari terhentinya aktivitas pusat-pusat kontrol di dalam tubuhnya.

3.Merusak fungsi lambung.
Ingat! Ada beberapa orang menganggap khomr dapat merangsang pencernaan (menambah nafsu makan) dan menambah darah. Padahal, alkohol dalam khomr melemahkan aktivitas sel-sel saraf, sehingga sel saraf tidak bisa beraktivitas sama sekali. Khomr tidak merangsang pencernaan seperti yang disangka oleh banyak orang.

Dalam buku-buku kedokteran ditegaskan bahwa alkohol tidak menyebabkan keluarnya getah lambung yang dinamis dan efektif, tapi justru membantu mengeluarkan jumlah asam yang lebih banyak, menghalangi cairan yang dikeluarkan lambung, dan menyebabkan kelemahan pada kelenjar-kelenjar lambung. Khomr juga membekukan lambung dan pepsin dalam getah lambung.

4.Berpengaruh negatif pada keturunan.
Tahukah saudara bahwa miras mempengaruhi produksi sperma seorang pria. Miras dapat merusak protoplasma sel-sel reproduksi, sementara kromosom-kromosomnya mengandung bibit-bibit kelainan dari induk dan berpengaruh kepada keturunannya, baik terkait tubuh maupun jiwa. Dan ketika sperma seorang pria sampai pada sel telur wanita, ia akan menularinya sehingga  bakal janin pun tumbuh dengan mambawa benih kelemahan saraf, cacat fisik, dan kerusakan akhlak. Sel telur juga dapat mengalami keadaan yang sama jika wanita tersebut peminum miras.

Lebih jelasnya, jika janin selamat dari kematian saat di dalam kandungan, maka ketika lahir ia akan terancam oleh bahaya penyakit yang ditimbulkan olah miras. Anak yang lahir akan menderita lemah saraf yang kronis, yang bisa mengantarkannya kepada kematian dalam waktu cepat. Atau dia akan menderita kelemahan saraf yang tidak menyebabkan kematiannya, namun membuatnya menderita kejang saraf dan temperamental. Dan anak itu akan memiliki tubuh yg rentan terhadap penyakit-penyakit yang berbahaya.

Tidak menutup kemungkinan, penyakit saraf tersebut akan membuat penderitanya menjadi idiot. Dalam buku “Menguak Rahasia Ilmu Kedokteran dalam Al-Qur’an” oleh Dr. H. Muhammad Washfi, disebutkan bahwa miras berpengaruh terhadap lemahnya keturunan. Selain itu, berdasarkan sensus yang pernah diadakan di Swis tahun 1900, ternyata kita dapati 9000 orang idiot telah dikandung oleh ibu-ibu mereka pada dua musim miras; yaitu musim karnaval dan musim anggur.

Statistik tersebut juga menyebutkan bahwa banyak ibu yang mengandung bayi yang idiot di musim panen anggur di negara-negara penghasilnya. Padahal, hampir tidak ada anak idiot yang dikandung di luar musim tersebut. Yang lebih mengagetkan, statistik itu juga mencatat jumlah kehamilan yang lebih sedikit pada dua musim tersebut.

Kebanyakkan anak dari pecandu miras menderita cacat fisik akibat pengaruh racun zat berbahaya dari miras. Disamping itu, mereka juga mewarisi perilaku ganjil yang biasa dimiliki para pecandu miras.

5.Kanker, Penyakit Jantung, Gangguan Pernafasan dan Gangguan Hati 
Semakin sering dan semakin banyak jumlah alkohol yang anda konsumsi, semakin besar pula resiko anda terjangkit kangker, penyakit jantung, gangguan pernafasan dan gangguan pada organ hati.

Dalam keputusan WHO no. 650 th. 1980 menyatakan bahwa mengkonsumsi minuman beralkohol dapat mengganggu kesehatan dan menimbulkan dampak negatif yang dapat mengalahkan dampak negatif mengkonsumsi opium dan kokain serta segala jenis narkoba lainnya.

Di majalah Medicine International edisi 6 th. 1989, ada sebuah artikel yang menyatakan bahwa minuman keras dapat membangkitkan kanker tenggorokan, di samping menyebabkan pendarahan di tenggorokan, pembengkakan pembuluh darah di pangkal tenggorokan, radang pankreas, wasir, dan lain–lainnya, yang adakalanya dapat menyebabkan kematian. 

Minuman yang mengandung alkohol menyebabkan pembuluh-pembuluh darah tidak seperti yang semestinya, darah tidak bisa beredar seperti biasanya dan akibatnya adalah kematian.

Jadi, semakin jelaslah bahwa minum minuman keras (khomr) mempunyai dampak buruk bagi kesehatan, baik jangka panjang maupun jangka pendek. Hendaknya kita sebagai umat beriman tidak meminum khomr sebagai upaya menyayangi tubuh kita dan rasa syukur atas karunia dan nikmat kesehatan yang diberikan Alloh   kepada kita.

Alloh   berfirman:
“Dan (ingatlah juga), tatkala Robb kalian memaklumkan; “Sesungguhnya jika kalian bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepada kalian, dan jika kalian mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih”.” (QS. Ibrohim [14]: 7)



BACA HALAMAN SELANJNYA : 

1 komentar:

  1. Mendingan minum susu aja,, lebih enak rasanya dibanding sama minuman mabok gini.. ngisep rokok deh..

    BalasHapus

Silahkan mengcopy-paste, menyebarkan, dan membagi isi blog selama masih menjaga amanah ilmiah dengan menyertakan sumbernya.

Salam : Admin K.A.

Diberdayakan oleh Blogger.