KIAT/SOLUSI UNTUK MENGURANGI KASUS PEMBUNUHAN


Solusi  Pembunuhan
Pembunuhan tanpa alasan yang haq merupakan dosa yang amat besar. Inilah perkara yang hari ini menjadi marak di akhir zaman. Ternyata aturan manusia tak mampu memberikan solusi pasti akan banyaknya modus dan kasus pembunuhan. Keresahan mulai merambah di kalangan masyarakat. Ketakutan menyelimuti meski pemerintah mempunyai staf polisi yang siaga setiap hari. Namun, fakta tak bisa dibohongi akan parahnya kasus pembunuhan di negeri ini.

Jadwal tayang di televisi yang ngantri  tentang kasus pembunuhan adalah sebagian kecil yang muncul dipermukaan. Kasus ini sebenarnya bagai gunung es yang sebenarnya menyisakan gundukan besar yang tertutup air dan hanya nampak permukaannya saja. Kasus pembunuhan yang tidak terekspos sangatlah banyak.

Mengatasi keresahan dan ketakutan yang rumit ini  bukan dengan  bunuh diri atau memperbanyak jumlah polisi. Namun dengan pembinaan imani di seluruh lapisan masyarakat di negeri ini. Terbukti Syariat Islam telah menjadi solusi berabad-abad akan permasaahan pelik ini. Sebenarnya bukan ngeri kalau ditegakkan Syariat Islam di masyarakat bahkan di negeri ini. Permasalahannya para pakar yang mengaku dari Islam sendiri masih ragu akan kebenaran wahyu ilahi sebagai solusi berbagai krisis di negeri ini.

Hanya dengan kembali pada syariat Islam, Insya Alloh ketenteraman masyarakat di negeri ini akan tercipta kembali. Akan terjaga darah dan kehormatan seorang Muslim dan tak ada darah yang tertumpah tiada arti. Pertanyaan besar bagi kita, sudahkah kita siapkan individu dan masyarakat untuk mengusung panji-panji Islami yang akan menjadi solusi di negeri ini? Jika belum, mulai saat ini kita meski berdakwah tiada henti. Wallohu a’lam.

Tidak ada komentar

Silahkan mengcopy-paste, menyebarkan, dan membagi isi blog selama masih menjaga amanah ilmiah dengan menyertakan sumbernya.

Salam : Admin K.A.

Diberdayakan oleh Blogger.